Webinar Ekonomi Kreatif – Seri Gastronomi

Webinar Ekonomi Kreatif - Seri Gastronomi

Apa itu Gastronomi? Pernahkah Anda mendengar istilah ini sebelumnya? Istilah ini memang sedang bergaung beberapa tahun belakangan ini di Indonesia. Namun memang ini bukan suatu istilah yang umum.

Menurut Eni pengertian gastronomi adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan seni, praktik, dan kajian tentang pemilihan, preparasi, produksi, penyajian dan penikmatan berbagai makanan dan minuman. (Sumber : kompas.com).

Kemungkinan karena istilah ini sedang digaungkan dan penting untuk diketahui oleh khayak umum, maka terwujudlah dalam sebuah webinar Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur serta Komite Ekonomi Kreatif dengan Seri Gastronomi dan topik yang menarik yaitu “Wisata Gastronomi NTT” mengenal Gastronomi NTT yang secara khusus membahas beberapa komoditi yang ada di Nusa Tenggara Timur yaitu : Kopi, Gula semut dan Kelor.

Adapun yang akan menyampaikan materi dalam webinar ini adalah :

  1. DR. Drs. Zet Sonny Libing, M.si (Kadis Parekraf Prov. NTT) sebagai Keynote Speaker
  2. Marselina Walu sebagai Narasumber yang merupakan Q-Grader, Petani Kopi dan Pemilik Rumah Produksi Benno
  3. Olvira Ballo sebagai Narasumber yang merupakan Pemilik rumah produksi Mama Ana
  4. Kikky Nurrizky sebagai Narasumber yang merupakan CEO – Pemilik rumah produksi Dapur Kelor.
  5. Martin Enggu, S.pd dan Miegdal H. Thene, SE sebagai Moderator.

Webinar yang akan dilaksanakan hari ini, Jumat, 03 September 2021 – Pukul 15.00 Wita memiliki pernyataan yang menarik yaitu “Setiap tanah menghasilkan tumbuhan, maka tidak ada orang yang jadi pengemis.”

Saya berharap Anda dapat mengikuti Webinar Ekonomi Kreatif – Seri Gastronomi ini karena Narumber merupakan orang yang berkompeten di bidangnya. Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan e-sertifikat.

Bagi Anda uang ingin bergabung dapat menggunakan Aplikasi Zoom melalui Komputer atau Smartphone dengan Meeting ID : 440 379 7926 | Passcode : ekrafbisa.

 

Author: Edri Brow

Founder of eastnusatenggara.id  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Budaya Wisata Pantai Kuliner
Budaya Wisata Pantai Kuliner