Terobosan Kadis Pariwisata Provinsi Nusa Tenggrara Timur

Zet Sonny Libing - Kadis Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur

Terobosan Kadis Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) DR. Drs. Zet Sonny Libing, M.si, yang sedang dilakukan patut diacungkan jempol dalam mengembangkan Pariwisata yang berdampak kepada Ekonomi masyarakat. Jumat, 03 September 2021, Pukul 16:00 Wita setelah memaparkan gagasan dalam Webinar Ekonomi Kreatif – Seri Gastronomi saya berkesempatan untuk mewawancarai beliau.

Adapun pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan antara lain :

  1. Apa yang sudah dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata apabila kelak Covid 19 telah pulih? (Q)
    (A) Kami sedang mempersiapkan Infratruktur, Akomodasi, Amenities dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu memberikan kenyamanan kepada wisatawan. Karena dengan demikian, hal tersebut akan berdampak positif kepada rakyat secara ekonomi.
    Jadi, dengan mempersiapkan segala sesuatu tersebut di atas, maka dapat dipastikan memberikan dampak besar kepada masyarakat itu sendiri
  2. Bagaimana dengan Target Audience?
    Kita menyadari bahwa dengan adanya Covid 19 berdampak buruk terhadap Pariwisata, namun kami tidak akan menyerah dan memikirkan segala kemungkinan untuk tetap menjaga pariwisata tetap berjalan. Salah satunya adalah Audience Domestik yang perlu juga kita service dengan memperhatikan segala fasilitas yang sudah saya sebutkan tadi. Nah, bagaimana dengan Audience luar? SDM harus kita siapkan agar mereka paham dengan hospitality sehingga saat Pandemi telah berakhir, maka kita sudah siap untuk menerima Audience darimana pun itu.
  3. Apa yang akan dan sudah dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTT agar Pariwisata tetap eksis terhadap khayak umum?
    Saat ini kami sedangkan menggalakkan Diklat Sadar Wisata dan mendigitalisasi informasi pariwisata agar tetap diketahui oleh khalayak umum. Awarenes itu penting!! Agar masyarakat juga mengetahui apa yang sedang terjadi dalam dunia pariwisata atau dalam kondisi sadar sehingga senantiasa mampu beradaptasi dalam kondisi apapun.

Selain itu, Pak Kadis Pariwisata Provinsi NTT, DR. Drs. Zet Sonny Libing, M.si juga membuka ruang sebesar-besarnya untuk berkolaborasi dengan semua pihak, bahkan sedang dicanangkan untuk lomba Video, Foto dan Narasi agar Pariwisata Nusa Tenggara Timur semakin dikenal.

Demikianlah hasil dari bincang-bincang saya bersama beliua, semoga apa yang sudah digagas ini diterjemahkan oleh Kabid dan Staff serta semua pihak terkait sehingga terobosan Kadis Pariwisata Provinsi Nusa Tenggrara Timur ini dapat terwujud.

Author: Edri Brow

Founder of eastnusatenggara.id  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Budaya Wisata Pantai Kuliner
Budaya Wisata Pantai Kuliner
Budaya Wisata Pantai Kuliner