Ternyata jantung pisang dan bonggol pisang bisa jadi Krupuk – Densi Roman

Krupuk Beriman Atambua

Wow… Ternyata jantung pisang dan bonggol pisang bisa jadi Krupuk!!! Krupuk ini dikembangkan oleh Ibu Densi Roman di Kota Atambua. Hal yang paling menarik menurut saya adalah bagian dari Pohon Pisang yang umumnya di Nusa Tenggara TImur diberikan kepada Ternak itu bisa disulap menjadi Krupuk.

Adanya Krupuk ini melalui sebuah proses yang panjang bahkan sampai melakukan studi banding di Luar Nusa Tenggara Timur; tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Yogyakarta. Berikut kutipan dari Channel Pasiar Oto yang pada saat itu mewawancara Founder Dari Krupuk Briman Atambua :

Studi banding ke Gunung Kidul sehingga muncullah produk unggulan di atas. Setelah pulang saya ingin mengelolah krupuk sepeti itu karena di Atambua banyak pisang. Bonggol pisang dapat dikembangkan menjadi Krupuk, tidak hanya untuk makanan ternak.

Cemilan dari Atambua - Kabupaten Belu
Cemilan dari Atambua – Kabupaten Belu

Sedikit informasi tentang Ibu Densi Roman, rupanya Ibu ini merupakan salah satu penggerak UMKM di Kota Atambua dan menjalankan banyak sekali bisnis walaupun menyandang status sebagai Pegawai Negeri Sipil. Ini inspirasi buat kita semua nih yah… “Tidak ngantuk di Zona Nyaman” tetapi terus melakukan terobosan agar banyak orang dapat manfaat dari mengembangkan komoditi yang ada di Nusa Tenggara TImur

oke… Lanjut….

Melalui Video yang saya tonton tersebut, saya juga mendapatkan informasi tentang produk apa saja yang diproduksi Oleh Krupuk Briman Atambua ini antara lain :

Produk Unggulan

  1. Krupuk Jantung Pisang
  2. Kripik Bonggol Pisang

Produk lainnya

  1. Abon Ikan Tuna
  2. Abon Ayam
  3. Abon Nangka
  4. Instan Kunyut
  5. Instan Jahe
  6. Kacang-kacangan dan masih banyak lagi

Saat berkunjung ke Rumah Ibu Densi Roman, Saya menyempatkan untuk mengambil foto-foto produk menggunakan telepon genggam atau smart phone agar dapat di muat dalam situs ini tentunya.

 

Author: Edri Brow

Founder of eastnusatenggara.id  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Budaya Wisata Pantai Kuliner
Budaya Wisata Pantai Kuliner