Kunjungan ke Museum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur

Pusat Informasi Geologi - Museum Daerah NTT

Rabu, 15 September 2021.

Kami, Kontributor East Nusa Tenggara Timur di antaranya Edri Brow, Samoex dan Adhyt berkesempatan berkunjung Bersama di Museum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tujuan kami mendatangi tempat ini adalah untuk melihat beberapa artefak-artefak yang kami yakini memiliki arti atau filosofi yang harus diketahui oleh khayak umum.

Saat kami akan mulai menelusuri museum ini, pertama-tama kami harus mengisi buku tamu dan membayar retribusi sebesar Rp. 5.000 kepada petugas, setelah itu barulah kami di antar ke sebuah tempat yang menurut kami sangat keren karena telah menggunakan teknologi untuk memberikan informasi kepada pengunjung. Gedung itu adalah Pusat informasi Geologi yang merupakan salah satu Gedung yang berada di dalam UPT Museum Provinsi NTT.

Kesempatan ini tidak kami sia-siakan dan langsung mengabadikan menggunakan kamera 360. Namun sebelumnya, kami sudah meminta ijin kepada yang bertanggung jawab.

Di dalam Gedung Pusat Informasi Geologi ini kami menemukan replikasi fosil Gajah yang lumayan besar yang dilengkapi dengan informasi berupa infografis disetiap dinding-dinding ada serta LED 10.

Nah, karena ini adalah kali pertama contributor masuk ke museum, maka belum banyak hal yang bisa kami bagikan. Namun yang pasti, ini adalah langkah awal sebelum akhirnya kami melakukan yang Namanya pengliputan secara menyeluruh sesuai dengan arahan dari penanggung jawab Museum.

Biar tidak penasaran, disini kami akan memberitahukan apa yang akan kami liput yaitu 10 jenis koleksi museum, di antaranya :

  1. Geologika/Geografika
  2. Biologika
  3. Etnografika
  4. Arkeologi
  5. Historika
  6. Numismatika dan Heraldika
  7. Filologika
  8. Keramologika
  9. Seni rupa
  10. Tekhnologika

Nah, bagaimana? Apakah kalian penasaran dengan istilah-istilah di atas? Jika belum, maka silahkan berlangganan informasi masih dari kami agar kalian tidak ketinggalan.

Edri - Adhyt - Samoex
Edri – Adhyt – Samoex

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Budaya Wisata Pantai Kuliner
Budaya Wisata Pantai Kuliner