Belajar langsung tentang Komodo di Taman Nasional Komodo

Jenny Besin - Belajar Langsung tentang komodo di Taman Nasional Komodo

Ayo ada yang bisa lihat komodonya di bagian mana??😁

Btw, senang banget akhirnnya bisa berkunjung ke Pulau Komodo. Banyak sekali orang yg berkunjung ke tempat tersebut untuk melihat langsung satwa liar yang sangat unik dan langka ini. Yups, Komodo atau yang dikenal dengan sebutan Komodo Dragon oleh Wisatawan luar merupakan hewan purba yg masih hidup sampai saat ini dan hanya dapat hidup lama, tumbuh dan berkembang biak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Hewan ini sangatlah agresif. Dilihat dari bentuk tubuhnya, satwa unik yang satu ini mampu berlari dengan kecepatan 20km/jam, lincah memanjat pohon dan berenang. Selain itu, kita tahu bahwa liur komodo sangatlah berbahaya karena mengandung bakteri mematikan yang tentu digunakan untuk memburuh mangsanya. Meski demikian, hewan unik ini patut kita Lindungi dan kita Lestarikan.

Mungkin banyak darBelajar Langsung tentang komodo di Taman Nasional Komodoi kalian yang belum tahu, bahwa komodo yang berukuran kecil jauh lebih berbahaya dari pada yangg sudah dewasa. Mengapa? Ketika lahir, komodo kecil langsung memiliki insting tersendiri untuk memanjat pohon menghindari serangan dari induknya sendiri. Yup, kanibalisme dimana induknya dapat memangsa anaknya sendiri. Maka itu sangat sulit bagi komodo untuk berkembang biak lebih banyak. Nah, kalau untuk makanan pokok dari komodo sendiri ialah rusa, sapi dan beberapa hewan yang juga mendiami kawasan Pulau Komodo tersebut.

Masih banyak lagi pengetahuan mengenai komodo itu sendiri yang dapat kita ketahui melalui internet, namun akan lebih seru kalau kita belajar langsung dari Ranger dan staf BBKSDA yang langsung menangani kawasan Konservasi Alam termasuk di Pulau Komodo itu sendiri🥰. Yuk, siap”kan Budget kalian dan masukkan Labuan Bajo sebagai List traveling kalian. Dan btw, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan yaa. Jadilah pengunjung yang cerdas, bukan hanya mampu melindungi Satwa liar tapi juga mampu melindungi alam tempat satwa” unik tersebut tinggal.
🥰🥰🥰🥰

See you at the next trip🥰🥰🥰🥰

Author: Jenny Besin

Duta Konservasi NTT 2021 🌸Putri Pariwisata NTT 2018 🌸PPI Best Talent 2018 🌸Owner of @jens_home_cake_dessert 🌸TCP model  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Budaya Wisata Pantai Kuliner
Budaya Wisata Pantai Kuliner