Air Terjun Love #TTSKU #FIRDAUSKU

Air Terjun Love - Kabupaten Timor TEngah Selatan

Kurang rasanya tidak pergi ke Air Terjun Love setelah mengunjungi Air Tagepe. Jarak Antara Air Terjun Love dan Air Tagepe sangat dekat sekali, jadi sekalian saja saya kemari.

Curhat : Tapi realitanya nih pembacaku, Saya salah jalan sebenarnya, pikirku ini adalah Air Terjun Tagepe, pada setelah dijelaskan oleh warga sekitar yang saya tanya bahwa namanya bukan Air Terjun Tagepe, melainkan Air Tagepe, sedangkan yang ini Air Terjun Love. Biar ga ada dusta antara kita yah. Hahahahaha

Lanjut…

Sekilas Air Terjun Love

Air terjun love merupakan salah satu Destinasi Wisata yang terletak di Desa Noinbila kecamatan Mollo Selatan, kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Jika kalian memulai perjalanan dari kota Soe, maka kalian akan menempuh perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 10 km perjalanan.

Air Terjun Love - Nusa Tenggara Timur

Yang perlu Anda ketahui adalah Air Terjun ini terletak di tengah-tengah perkebunan masyarakat Desa Noinbila. Saat Anda masuk Are Air Terjun Love, pasti akan bertemu dengan petani atau warga sekitar sini.

Jalan menuju ke Air Terjun satu ini cukup terjal, saya sarankan agar Anda menggunakan Sepatu (Jangan Sendal, bakalan putus). Jalan yang terjal ini memberikan tantangan dan keseruan tersendiri saat Anda menelusurinya. Tapi jangan kuatir dulu, karena sudah ada semacam tangga-tangga buatan gitu yang dibuat untuk pijakan kaki.

Air Terjun Love - Pesona Timor Tengah Selatan

 

Daya Tarik Air Terjun Love

Ada berbagai alasan seseorang ingin datang ke Objek Wisata, yaitu daya tariknya. Nah ada beberapa hal yang menurut saya sebagai daya tarik dan semoga ini menjadi salah satu alasan Anda datang ke Air Terjun Love

  1. Alam yang asri yang memberikan pengalaman yang menakjubkan karena belum tersentuh dengan konsep modern seperti ojek wisata pada umumnya.
  2. Sungai Kecil (kali) yang jernih sebelum Air Terjun.

Anda bisa tambahkan di kolom komentar jika Anda merasa kurang apa yang sudah saya sebutkan di atas.

Jalan Kaki

Berbeda dengan Air Tagepe yang dapat kita akses menggunakan Sepeda Motor dan Mobil, Air Terjun Love kita harus berjalan kaki untuk menjangkaunya.

Hahaha… Mungkin inspirasi dari Nama Love ini karena kalau berdua dengan pasangan Anda ke tempat ini, pasti harus bergandengan tangan karena jalan yang terjal itu. Dari pegang tangan, akhirnya timbul butir-butir cinta kira gitu yah…. Hahahahaha (Jangan Halu, dan otaknya jangan traveling kemana-mana yah…. Please)

Air Terjun Love - TTSKU FIRDAUSKU

Itulah cerita saat saya tersesat jalan menuju Air Tagepe. Hehehehe…

Semoga bermanfaat

Author: Edri Brow

Founder of eastnusatenggara.id  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Budaya Wisata Pantai Kuliner
Budaya Wisata Pantai Kuliner